Inilah Tips Memilih Cat Interior Agar Rumah Anda Terlihat Elegan

Oleh Admin, 13 Agu 2022
Cat tembok memiliki peran yang sangat penting dalam menghadirkan kesan estetik di rumah Anda. Ragam warna yang ditawarkan dapat meningkatkan keindahan rumah sehingga lebih enak dilihat. Cat tidak hanya sebagai pemanis, material ini juga memiliki beragam fungsi lain yang tidak kalah penting. Oleh karena itu sebaiknya Anda lebih cermat dalam memilih  cat tembok baik Cat Interior maupun Cat eksterior.

Selain memberikan warna pada permukaan dinding yang akhirnya membuat tampilan menjadi lebih cantik, dan bahan ini juga sebagai pelindung untuk permukaan dinding, sebagai anti bakteri, dapat menutupi kekurangan pada dinding dan juga untuk memberikan nuansa tertentu pada ruangan.

Dan yang perlu Anda ketahui baik interior ataupun eksterior tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengetahui dengan baik agar tidak salah dalam pengaplikasiannya.  Tanpa disadari pemilihan warna cat interior dapat mempengaruhi psikologis penghuninya. Oleh karena itu Anda memahami bagaimana cara terbaik untuk memadukan warna cat dengan furniture dan dekorasi yang ada di dalam ruangan. Berikut ini tips dalam memilih cat tembok interior rumah Anda:


Pilih Warna Cat Sesuai Ruangan


Setelah seharian beraktivitas di luar, ketika pulang ke rumah Anda pasti ingin disambut dengan suasana yang menenangkan. Maka dari itu, Anda bisa mengaplikasikan palet warna natural yang memiliki kesan warm di ruang keluarga. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikan palet yang lebih lembut pada area pribadi seperti kamar tidur untuk memberikan kesan tenang namun tetap elegan. Selain menyesuaikan padu padan warna dengan ruangan yang ada. Anda pun dapat menyesuaikan dengan kepribadian dan konsep dari rumah itu sendiri.


Gunakan Cat Anti Noda


Beragamnya aktivitas di dalam ruangan, tanpa sadar membuat beberapa sisi dinding Anda menjadi kotor. Belum lagi bagi Anda yang telah memiliki balita, Si Kecil seringkali melakukan eksplorasi dengan mencoret-coret tembok. Daripada harus memoles dinding secara rutin untuk menutupi kotoran atau coretan tersebut, Anda dapat menggunakan cat yang memiliki formula anti noda di dalamnya. Walaupun harganya akan lebih mahal dari cat biasanya. Namun untuk menghapus noda, kotoran, atau coretan yang ada, Anda hanya perlu membersihkannya dengan lap basah.



Untuk mendapatkan cat yang berkulitas dan elegan, tentunya harus melalui proses yang baik, mulai dari penentuan suasana yang ingin ditampilkan, jenis dan fungsi ruang, kelembaban ruang  dan juga jenis bahan dan permukaan yang akan di cat. Pilihlah Cat Interior berkualitas tinggi agar mendapatkan hasil akhir dengan kualitas sempurna dan tahan lama seperti produk Avitex Cat Tembok.

Avitex Cat Tembok merupakan cat tembok interior berbahan dasar resin terbaik (styrene acrylic emulsion) yang membuat cat menempel secara sempurna pada tembok. Avitex cat tembok diproduksi menggunakan pigmen pilihan yang menghasilkan tampilan akhir “matt” dengan sentuhan warna-warna eksklusif bercita rasa tinggi. Hadir dengan formula baru, anti jamur sehingga cat lebih tahan lama dan juga bebas merkuri dan logam berat sehingga aman untuk keluarga. Untuk mengetahui info jelasnya mengenai produk cat tembok Avitex, kunjungi website www.avianbrands.com.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

 
Copyright © DuniaVina.com
All rights reserved