RajaBacklink

3 Tips Memilih Sabun Mandi yang Cocok Bagi Kulit

30 Nov 2020  |  343x | Ditulis oleh : FreeLancer
3 Tips Memilih Sabun Mandi yang Cocok Bagi Kulit

Aghil - Tak semua sabun mandi itu sama. Setiap sabun memiliki dampak yang berbeda pada kulit. Sabun memiliki variasi yang didasarkan pada dampak klinis serta kandungan bahan kimianya.

Setiap orang membutuhkan jenis sabun yang berbeda-beda. Hal ini tentu membingungkan, mengingat banyak sabun yang bertebaran di pasaran.

Untuk memilih sabun yang tepat untuk kamu, berikut beberapa tips yang dapat kamu ikuti. Melansir dari laman Genpi.co, berikut selengkapnya.

1. Memutuskan prioritas untuk diri sendiri

Tips pertama adalah memutuskan sabun apa yang akan digunakan. Hal ini untuk menghindari gonta-ganti produk sabun mandi.

Pastikan sabun mandi yang kamu pilih sesuai dengan yang kamu butuhkan.

2. Melihat kondisi kulit

Untuk memilih sabun yang cocok, kamu dapat melihat kondisi kulit pada tubuh kamu. Apa yang bermasalah pada kondisi kulit kamu.

Misalkan jika kulit kering, maka carilah sabun yang dapat melembapkan kulit. Jika kulit berminyak, maka carilah sabun yang dapat mengendalikan minyak pada kulit, dan yang lainnya.

3. Berkonsultasi dengan ahli dermatologi

Apabila kamu masih bingung dalam menentukan sabun mandi yang coco, maka kamu dapat mendatangi ahli dermatologi alias dokter kulit.

Silahkan konsultasikan permasalahan kamu, sehingga mereka dapat mengetahui kebutuhan sabun mandi yang cocok bagi kamu.

Sabun mandi bukan hanya bertujuan untuk membersihkan badan, namun juga memiliki tujuan yang baik bagi kesehatan kulit. Sehingga sangat berbahaya jika kamu salah memilih sabun yang kamu gunakan.

Baca Juga: