MU

Tips Dalam Memilih Warna Nail Art atau Cat Kuku yang Akan di Aplikasikan Ke Kuku Anda

1 Des 2022  |  30x | Ditulis oleh : Admin
Tips Dalam Memilih Warna Nail Art atau Cat Kuku yang Akan di Aplikasikan Ke Kuku Anda

Kebersihan dan keindahan diri adalah pancaran kepribadian seseorang. Agar penampilan terlihat sempurna, banyak kaum hawa yang memberi perhatian khusus untuk mempercantik semua bagian tubuhnya hingga yang terkecil sekalipun seperti kuku. Dan salah satu untuk memperindah penampilan adalah dengan Nail art atau menghias kuku. Sekarang ini salon nail art banyak bermunculan di berbagai kota, salah satunya Nail art Solo.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Solo, Semarang, Bandung satu tahun terakhir terjadi tren baru dalam menghias tubuh. yaitu dengan hadirnya seni menghias dan mewarnai kuku atau biasa di sebut nail art. Seni ini berasal dari negeri Sakura, Jepang dan masuk ke Indonesia  beberapa tahun yang lalu. Kuku adala bagian tubuh yang sangat penting dalam penampilan. Walaupun bentuknya kecil dan berada di ujung jari (baik kaki maupun tangan) kuku memiliki peran penting bagi kaum hawa dalam hal menunjang penampilan.

Sebelum Anda memilih salon nail art, berikut ini tips dalam menentukan jenis nail art yang akan Anda pilih agar tidak over budget.

1. Ketahui Bentuk Kuku

Mengetahui bentuk kuku adalah hal penting untuk diketahui  agar ketika di salon  nantinya bisa meminta untuk membentuk kuku  sesuai dengan bentuk kuku yang Anda miliki. Dan ini penting agar kuku tidak kehilangan bentuk aslinya sehingga  hasil akan terlihat natural dan lebih cantik.

2. Ketahui Jenis Cat Kuku  atau Kutek

Untuk mengetahui jenis cat kuku perlu  ditanyakan kepada nailist saat pembuatan nanti karena akan berpengaruh pada hasil akhirnya. Bagi Anda seorang muslim, bisa juga menanyakan  apakah mereka memiliki kutek halal sehingga  pemakaiannya tidak mengganggu ibadah.

3. Sesuaikan Desain dengan Preferensi

Karena banyaknya  desain serta jenis nail art mungkin akan membuat bingung ketika akan memilihnya akan tetapi sebaiknya hindari desain serta penggunaan aksesoris yang berlebihan, agar hasil kuku terlihat lebih cantik dan natural. Cocokkan juga desain dengan warna kutek pilihan  agar hasilnya menjadi lebih indah.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam hal memilih warna cat kuku yang akan di aplikasikan ke kuku Anda.

- Anda harus mengetahui undretone kulit Anda, kenapa demikian? Karena warna kuku yang kalian pilih tentu harus ada keserasian dengan warna kulit Anda, terutama kulit di bagian tangan/jari.

Ada 3 macam pemilihan warna berdasarkan undertone kulit Anda yaitu

  • Warm Undertone
  •  Cool Undertone
  • Nuetral Undertone

Cara mengetahui undertone kulit Anda adalah dengan mengecek warna pembuluh darah pada bagian pergelangan tangan Anda di bawah cahaya yang terang. Jika pembuluh darah Anda terlihat berwarna hijau maka undertone kulit Anda adalah Warm undertone, jika berwarna biru, maka termasuk kedalam cool undretone , sedangkan jika samar terlihat antara hijau atau biru maka termasuk kedalam Neutral Undertone.

- Anda bisa memilih warna Nailart yang Anda inginkan dengan menyelaraskan warna Nailart Anda dengan Skin Tone Anda. Lalu gimana caranya? Caranya sangat mudah kok, cukup lihat saja warna base kulit Anda.

  1. ika Anda berkulit sawo matang maka Anda wajib menghindari warna warna terang seperti kuning atau pink karena warna tersebut akan sangat kontras dengan warna kulit Anda. Pilihlah warna warna nude / pastel agar kuku Anda terlihat lebih elegan.
  2. Kulit cerah, buat Anda yang memiliki kulit berwarna cerah banyak sekali pilihan warna yang bisa di aplikasikan ke kuku Anda, bahkan hapir seluruh warna bisa Anda pakai. Yang paling cocok adalah warna warna agak gelap seperti navy blue, maroon, atau pink fuciha yang lebih terlihat kalem.
  3. kulit berwarna medium atau beige, warna kulit kuning langsat ini adalah warna kulit yang paling banyak di jumpai di indonesia, Anda dapat dengan mudah memilih warna nail art untuk kulit berwarna beige ini. Beberpa warna yang cocok dengan kulit ini adalah, Nude, merah – orange, soft blue, atau bahkan warna metalic.

Apapun warna nail art yang Anda pilih tentunya Anda tidak lupa untuk selalu merawat kuku Anda. Nah bagi Anda yang berada di kota  Solo dan sedang mencari salon nail art, Anda bisa berkunjung ke Solo nail art Ve House Of Beauty. Disana menyediakan berbagai desain nail art yang keren, unik sehingga Anda bebas memilih sesuai kesukaan Anda.

Anda juga bisa meminta untuk di desain sesuai referensi yang Anda sukai dan kualitas nail art yang disediakan adalah nail art berkualitas premium. Untuk info jelasnya kunjungi website www.vehouseofbeauty.com.

Baca Juga: