rajaview

5 Makanan Enak yang Bisa Kamu Santap Meski Tengah Diet

31 Okt 2020  |  40x | Ditulis oleh : FreeLancer
5 Makanan Enak yang Bisa Kamu Santap Meski Tengah Diet

Aghil - Saat diet, tentu makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memperhitungkan nutrisi dari makanan tersebut, apakah sehat dan baik saat menurunkan berat badan.

Melansir dari Times of India, berikut beberapa makanan alami yang dapat kamu santap meski tengah diet.

1. Pepaya

Pertama ada buah pepaya. Makanan ini dapat membantu mengurangi lingkar pinggang tubuh kamu. Pepaya dapat menyerap lemak berlebih, mencegah kenaikan berat badan, dan membantu atasi perut kembung.

2. Sayur berdaun hijau

Sayuran berwarna hijau dapat membantu menurunkan berat badan kamu. Kandungan pada sayur berwarna hijau adalah zat besi, vitamin, mineral, dan serat. Sayuran hijau yang dapat kamu santap misalnya bayam, selada, sawi, brokoli, dan yang lainnya.

3. Cabai Hijau

Saat kamu mengkonsumsi makanan pedas, hal itu akan mempercepat metabolisme tubuh selama 3 jam. Senyawa aktif pada cabai, yakni capsaicin dapat membantu menghilangkan lemak pada perut.

Proses metabolisme yang baik dapat membakar timbunan lemak pada tubuh.

4. Mentimun

Dengan kandungan vitamin, serat, dan air membuat mentimun dapat mencegah gangguan pencernaan. Mengkonsumsi mentimun secara rutin dapat atasi masalah buang air besar dan mencegah sembelit.

5. Kacang Almond

Kandungan protein pada kacang in bisa meningkatkan masa otot tanpa embel-embel lemak. Kacang almond juga mengandung lemak sehat, yang membantu menjaga dan mengurangi indeks massa tubuh.

Berita Terkait
Baca Juga: