Tryout.id

Inilah Keunggulan Menggunakan Software Apotek Vmedis untuk Bisnis Apotek Anda

19 Okt 2021  |  48x | Ditulis oleh : Admin
Inilah Keunggulan Menggunakan Software Apotek Vmedis untuk Bisnis Apotek Anda

Populasi masyarakat Indonesia yang mencapai lebih dari 245 juta jiwa membuat potensi pasar apotek di Indonesia sangat berpeluang lebar. Dengan banyaknya penduduk Indonesia menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial untuk pasar apotek. Tetapi sekarang ini sebagian orang tidak tertarik lagi dengan pelayanan yang bersifat konvensional. Kini konsumen lebih tertarik untuk membeli produk atau jasa layanan online yang terbilang praktis dan cepat.

Dengan berkembangnya bisnis digital, akan tercipta inovasi baru di industri penjualan obat-obatan. Hadirnya teknologi seperti software apotek meringankan tugas dan kerja manusia. Dan Anda kini tidak perlu repot-repot lagi untuk mengantri membeli obat. Karena apotik digital dapat memberikan pelayanan secara online.

Software apotik adalah solusi terbaik untuk mereka para pebisnis yang membutuhkan kemudahan dalam mengelola bisnis. Karena Anda tidak perlu lagi mencatat obat-obatan secara manual ataupun merekap data pemasukkan serta pengeluaran di kertas lagi. Lalu apa saja yang membuat software apotek harus dimiliki para pengusaha saat ini?

  • Cetak dan Input Barcode

Untuk mempermudah, berbagai inovasi mulai dilakukan dengan cara menggunakan teknologi. Oleh sebab itu barcode digunakan untuk mempercepat proses pembayaran. Tanpa perlu menginput harga satu persatu, Anda bisa memindai atau scanning barcode yang tersedia. Dengan begitu petugas kasir akan lebih dimudahkan ketika pelanggan ingin membayarkan obat miliknya.

Selain itu barcode juga bisa digunakan untuk mengecek apakah jenis obat yang ingin dimiliki lengkap dengan komposisi serta dampak yang akan dirasakan.

  • Kelola Data Obat, Supplier hingga Pelanggan

Apabila masih memasukkan data secara manual menggunakan buku besar, Anda pasti akan bingun karena memiliki banyak catatan yang menumpuk. Oleh karena itu mulailah beralih dengan menggunakan system pengelolaan yang lebih otomatis.

Terdapat banyak aplikasi apotek yang bisa digunakan apabila Anda bersedia untuk mengubah kebiasaan lama. Dengan melakukan perekapan data secara otomatis, Anda tidak memerlukan lagi data di dalam buku karena semuanya sudah diinput ke dalam folder di aplikasi yang Anda pilih.

  • Buat Tagihan Berkala Otomatis

Memiliki bisnis apotik tentunya selalu berkaitan dengan orang-orang sakit yang membutuhkan obat. Tidak jarang, sebuah apotek bisa mempunyai banyak orang yang berlangganan untuk membeli obat, baik itu yang biasa ataupun resep dokter.

Semakin banyak yang membeli, semakin pusing juga para kasir untuk mengurusinya, oleh sebab itu untuk mengelola apotek harus menggunakan software apotek.

Software apotek yang bisa Anda jadikan untuk mengelola apotek Anda adalah menggunakan software apotek dari Vmedis. Mengapa harus memakai software dari Vmedis? Karena Vmedis memiliki banyak keunggulan sperti:

1. Bisa Membuat Kartu Stok Secara Otomatis dan Akurat

Kartu stok adalah kunci dalam menajemen stok, setiap pergerakan stok keluar/masuk harus dicatat. Vmedis bisa membuatkannya Otomatis.

2. Membuat Laporan Keuangan Secara Real-Time

Dengan adanya laporan keuangan yang real time, Anda bisa dengan segera tahu kondisi keuangan di apotik Anda tanpa harus repot hitung manual yang melelahkan.

3. Dapat Memantau Apotek Secara Langsung dari HP

Cukup dari smartphone saja Anda bisa memantau aktivitas penjualan ke pasien, stok obat yang tersedia, hutang yang jatuh tempo sampai dengan neraca keuangan terkini.

4. Bisa Stok Opname Setiap Hari Tanpa Tutup Apotek

Dengan aplikasi vmedis mobile Anda bisa melakukan stok opname di apotek Anda setiap hari tanpa tutup apotek. Proses lebih cepat dan bisa dilakukan bersama-sama.

5. Bisa Melihat Laporan Obat Terlaris Langsung dari HP

Hanya cukup dari smartphone Anda sudah bisa memantau aktivitas penjualan ke pasien, stok obat yang tersedia, hutang yang jatuh tempo sampai dengan neraca keuangan terkini.

6. Bisa Membuatkan Laporan Pengadaan Obat Otomatis

Dengan menggunakan program apotek vmedi, Anda akan dimudahkan untuk membuat laporan pengadaan obat secara otomatis, sehingga stok Anda tidak bocor.

Demikianlah ulasan mengenai software apotek yang dapat membantu bisnis apotek Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang fitur lainnya di Aplikasi apotek Vmedis, Anda bisa mengunjungi websitenya di www.vmedis.com.

Baca Juga: