rajaseo

Selain Kelebihan Karbohidrat Inilah Bahayanya Mengonsumsi Mie Instan dan Nasi Dalam Waktu Bersamaan

7 Feb 2023  |  528x | Ditulis oleh : Admin
Selain Kelebihan Karbohidrat Inilah Bahayanya Mengonsumsi Mie Instan dan Nasi Dalam Waktu Bersamaan

Bagi orang Indonesia Nasi adalah makanan pokok yang harus ada ketika makan. Dan selain nasi, makan mie instan seringkali menjadi pengganti ketika tidak ada nasi dan pada saat merasa lapar  di jam-jam malam yang sudah tidak yang berjualan makanan. Akan tetapi tidak sedikit orang yang menyukai makan mie instan dan nasi secara bersamaan. Lalu apakah baik untuk tubuh?

Nasi dan mie instand adalah sesame karbohidrat. Dan karbohidrat memiliki sifat yang mengenyangkan dalam waktu yang singkat. Hal ini dapat menyebabkan Anda tidak ingin makan lagi dengan kebutuhan dan nutrisi yang lain. Tubuh memerlukan banyak nutrisi lain seperti protein, lemak dan mineral. jumlah makanan yang tidak sempurna akan menyebabkan Anda kekurangan gizi dan tentunya akan membuat tubuh menjadi tidak sehat.

Makan mie instan dan nasi secara bersamaan pastinya memiliki resiko-resiko yang lain selain kelebihan karbohidrat. Apa saja risikonya? berikut  ini ulasannya.

1. Meningkatkan Hormon Insulin

Karbohidrat akan diolah dalam tubuh  menghasilkan gula dan meningkatkan produksi hormon  insulin. Kombinasi antara mie instan dan nasi dapat menghasilkan 750 kalori hanya dari karbohidrat dan itu tidak baik bagi tubuh. dan hormone insulin memiliki peran untuk menciptakan energy yang diberikan dari gula. Hormon insulin tidak mampu memproduksi energy jika  karbohidrat dari gula dalam tubuh terlalu  banyak dan sisa dari hormon insulin dan gula ini dapat menyebabkan penyakit diabetes.

2. Memicu  Kerusakan Hati

Ketika Anda mengonsumsi makanan yang hanya mengandung karbohidrat, tentunya kandungan karbohidrat yang ada dalam tubuh  akan menjadi berlebihan.  Dengan karbohidrat yang berlebih  tersebut justru dapat berubah menjadi  zat lain. Apabila tubuh kekurangan lemak maka karbohidrat tersebut akan  dapat berubah menjadi lemak, dan lemak akan diproses oleh hati. Lemak yang  baik akan memiliki  fungsi dalam sistem pendukung pencernaan. Sedangkan lemak  yang jahat justru bakal menumpuk di  hati dan menyebabkan kerusakan fungsi pada hati.

3. Menaikkan Tekanan Darah

Mengkonsumsi mie instan akan menghasilkan sodium, dimana kandungan ini dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Jika terjadi secara terus menerus, takanan  darah yang meningkat dapat menyebabkan gangguan jantung dan  pembuluh darah

Demikianlah ulasan berita viral tentang  bahayanya mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamaan yang dapat memicu penyakit jantung dan diabetes. Untuk Anda  yang selalu ingin update tentang info viral lainnya, Anda bisa kunjungi https://satuviral.com  merupakan situs yang menyediakan berbagai berita-berita  terkini yang viral.

Baca Juga: