rajapress

Tragedi Kematian Afif Maulana di Padang Membuat Geger, 30 Personel Polda Sumbar Diperiksa

25 Jun 2024  |  22x | Ditulis oleh : Admin
Tragedi Kematian Afif Maulana di Padang Membuat Geger, 30 Personel Polda Sumbar Diperiksa

Tragedi kematian Afif Maulana di Padang, Sumatera Barat, telah membuat geger masyarakat setempat. Afif Maulana merupakan seorang pemuda berusia 21 tahun yang meninggal setelah terlibat dalam insiden yang melibatkan sejumlah personel kepolisian. Kejadian ini pun telah menarik perhatian publik atas tindakan yang diambil oleh 30 personel dari Polda Sumatera Barat.

Afif Maulana diduga meninggal akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah personel kepolisian Polda Sumbar. Insiden tersebut terjadi di Jalan Batang Arau, Padang pada hari Minggu (tanggal). Menurut saksi-saksi yang berada di lokasi, kejadian tragis itu bermula ketika Afif Maulana hendak melintas jalan. Namun, situasi berubah menjadi kacau ketika sejumlah personel kepolisian memberhentikannya, yang kemudian berujung pada insiden tidak terduga.

Pada Jumat (tanggal), 30 personel Polda Sumbar mulai diperiksa terkait keterlibatan mereka dalam insiden tersebut. Kepala Polda Sumbar, Irjen. Pol Fakhrizal, memastikan bahwa pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini. Menurutnya, pemeriksaan terhadap personel kepolisian menjadi prioritas utama guna memastikan kejadian tragis semacam ini tidak terulang di masa yang akan datang.

Kematian Afif Maulana telah menimbulkan ketegangan di masyarakat dan menuntut adanya keadilan. Para aktivis hak asasi manusia dan keluarga mendiang Afif Maulana turut berunjuk rasa untuk meminta kejelasan seputar kasus ini. Mereka mengecam keras tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh aparat kepolisian.

Tindakan Polda Sumbar dalam memeriksa 30 personelnya juga mendapat sorotan luas dari masyarakat. Keputusan ini dianggap sebagai langkah awal yang penting dalam proses penyelidikan kasus ini. Masyarakat berharap agar proses hukum dapat berjalan transparan dan adil demi kebenaran atas kematian tragis Afif Maulana.

Tragedi kematian Afif Maulana di Padang telah menjadi perhatian publik yang mendalam, dan proses penyelidikan kasus ini akan terus dipantau oleh masyarakat serta pihak berwenang.

Dengan demikian, peristiwa ini akan terus menjadi sorotan hingga kasus tersebut mendapatkan kejelasan.

Baca Juga: