MU

Kelebihan Memilih Villa Sebagai Tempat Tinggal Saat Berlibur

15 Okt 2021  |  60x | Ditulis oleh : Admin
Kelebihan Memilih Villa Sebagai Tempat Tinggal Saat Berlibur

Jika kamu merupakan warga Jabodetabek dan sudah mulai jenuh di rumah saja karena pandemi, kamu bisa melakukan perjalanan wisata singkat ke Puncak. Sejak dulu, Puncak selalu dijadikan destinasi utama warna Jabodetabek untuk berlibur singkat selama beberapa hari atau hanya sekedar untuk menghabiskan akhir pekan.

Terdapat banyak pilihan tempat wisata dan juga kuliner di Puncak yang dapat melepas penat anda sesaat. Puncak juga menyuguhkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Hal ini yang membuat puncak menjadi destinasi utama berlibur warga Jabodetabek.

Umumnya ketika berlibur ke Puncak bersama keluarga besar, Villa menjadi pilihan tempat untuk menginap. Kamu tidak perlu kesulitan mencari Villa di daerah Puncak karena jumlahnya yang sangat banyak dan fasilitas yang ditawarkan pun beragam. Namun, jika kamu hanya ingin menghabiskan waktu tidak terlalu lama dan tidak ingin menghabiskan budget banyak, Puncak memiliki banyak Villa murah di Puncak yang bisa dijadikan tempat kamu menghabiskan waktu selama berlibur. Seringkali Villa-villa di daerah Puncak selalu terisi penuh terutama saat musim libur tiba. Oleh karena itu, lebih baik kamu melakukan pemesanan Villa terlebih dahulu melalui aplikasi Traveloka.

Jika dibandingkan dengan jenis penginapan lain seperti hotel, resort dan lainnya, Villa memiliki berbagai keunggulan yang bisa membuat orang merasa lebih nyaman untuk menetap. Berikut adalah beberapa kelebihan Villa sebagai tempat tinggal saat berlibur.

1. Tarif yang Cenderung Lebih Murah

Jika dilihat sekilas, menyewa sebuah Villa mungkin terlihat lebih mahal jika dibandingkan dengan menginap di hotel. Tarif menginap di sebuah Villa bisa mencapai jutaan per malamnya sedangkan menginap di hotel hanya akan memakan budget ratusan ribu per malamnya. Namun, jika dilihat lebih teliti lagi terutama dari segi fasilitas yang didapatkan, tentunya Villa lebih unggul. Dengan menyewa Villa kamu bisa mendapatkan 2 hingga 3 kamar per malam nya. Ini akan sangat cocok jika kamu berlibur bersama keluarga besar.

Selain itu, kamu juga bisa merasakan fasilitas lainnya yang belum tentu bisa kamu dapatkan ketika menginap di hotel seperti dapur, kolam renang pribadi & tempat barbeque.

2. Ruang Privasi yang Lebih Mendukung

Ketika kamu menjadikan Villa sebagai tempat kamu tinggal selama berlibur, kamu akan merasakan suasana tenang yang dapat membuat waktu berlibur kamu lebih berkualitas. Terlebih lagi jika kamu berlibur di daerah pegunungan yang asri seperti Villa Cibodas. kamu dapat menikmati udara yang segar dan menghabiskan waktu dengan tenang bersama keluarga. Fasilitas yang ada di Villa juga dapat kamu gunakan seperti tempat barbeque dimana kamu bisa menikmati waktu bersama keluarga sembari menikmati santapan yang lezat.

Kebersamaan bersama keluarga juga akan semakin terasa karena kamu bisa dengan mudah dan leluasa melakukan kegiatan keluarga. Berbeda dengan Hotel yang cenderung membuat kamu dan keluarga jadi sibuk dengan kegiatan masing-masing. 

3. Senyaman Rumah Sendiri

Pada umumnya, Villa berupa bangunan rumah baik dengan satu atau dua lantai. Berbeda dengan Hotel yang hanya berupa ruangan berisi tempat tidur, TV & kamar mandi, Villa memiliki ukuran yang jauh lebih luas. Hal ini tentunya bisa membuat kamu merasa nyaman bak di rumah sendiri.

Menginap di Villa akan membuat liburanmu bersama keluarga menjadi jauh lebih berkesan. Selain tempat yang nyaman, tinggal di Villa juga memiliki keuntungan tersendiri karena kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah langsung di depan pintu Villamu.

4. Fasilitas Lengkap & Pemandangan Indah

Berbeda dengan hotel yang memiliki bintang sebagai klasifikasi kemewahan, Villa memang sudah selalu identik dengan fasilitas yang lengkap dan mewah. Tidak jarang, Villa dengan fasilitas yang lengkap dan mewah masih bisa ditinggali dengan harga yang terjangkau. 

Sebuah Villa biasanya memiliki taman yang cukup besar sebagai taman bermain dan juga kolam renang pribadi yang bisa digunakan kapanpun. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan dari Villa juga lebih menakjubkan jika dibandingkan dengan pemandangan dari Hotel. Hotel memang cenderung lebih dekat dengan tempat wisata namun Villa biasa dibangun di dataran tinggi sehingga pemandangan yang disuguhkan pun lebih menakjubkan.

Baca Juga: