AMIN

Sudah Tahu Belum? Ini Dia Deretan Gubernur Terbodoh di Amerika Serikat

18 Des 2023  |  57x | Ditulis oleh : FreeLancer
Gubernur Terbodoh

Amerika Serikat menjadi salah satu negara adikuasa yang memegang peranan penting di dunia dalam berbagai aspek. Namun, siapa sangka jika banyak gubernurnya yang dicap gubernur terbodoh karena beberapa program yang dilakukan maupun hal-hal yang pernah mereka perbuat dan merugikan rakyat.

Deretan Gubernur Terbodoh di Amerika Serikat

Tidak hanya memiliki gubernur yang terbaik, namun Amerika Serikat juga terkenal karena mempunyai gubernur terbodoh yang disebabkan karena kebijakan mereka sendiri. Di bawah ini beberapa deret gubernur AS yang dicap bodoh oleh masyarakatnya sendiri karena tindakan yang diambil merugikan!

Gubernur Oklahoma, Kevin Stitt

Gubernur Oklahoma, Kevin Stitt ini dicap bodoh oleh masyarakatnya pada Pandemic Covid-19 kemarin. Dia tidak memberikan arahan secara konkrit dan tepat kepada semua orang mengenai cara mencegah dan menghentikan penyebaran virus pada waktu itu. Bahkan kebanyakan orang mengatakan bingung.

Selain itu, karena kebijakan yang tidak jelas serta perhatian yang kurang kepada masyarakatnya pada saat pandemi berlangsung membuatnya terlihat meremehkan dan mengabaikan kejadian tersebut. Padahal saat itu, Oklahoma sedang dalam keadaan genting karena penyebaran virus terus meningkat.

Gubernur Mississippi, Tate Reeves

Gubernur satu ini mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat karena keputusannya yang dianggap cukup kontroversial selama masa pandemic berlangsung. Bahkan, tidak hanya satu kejadian yang membuat dirinya mendapatkan banyak kritikan tajam, terutama saat dirinya menangani virus COVID-19.

Hal ini terjadi pada awal Maret 2020. Di mana saat pandemi virus COVID-19 sedang berlangsung, dia membawa keluarganya ke sebuah perjalanan dari menuju Paris ke Barcelona. Padahal, semua kunjungan pada saat itu ditutup dan dilarang, namun gubernur satu ini melanggar kebijakan tersebut.

Gubernur Alabama, Kay Ivey

Selanjutnya, ada Gubernur Alabama yakni Kay Ivey. Dia dicap terbodoh karena berkaitan dengan penanganan awal saat pandemi COVID-19. Adapun salah satu hal yang dianggap bodoh serta kontroversial yakni berupa penundaan dalam menerapkan perintah tinggal di rumah.

Tidak hanya itu saja, Alabama sempat mengalami tragedi yang memilukan, di mana tidak kurang dari 35 warga negara telah kehilangan nyawa karena dampak COVID-19 yang cukup mematikan pada saat itu. Adapun masalah yang memperburuk kondisi tersebut di mana sumber daya rumah sakit sangat terbatas.

Gubernur Florida, Ron DeSantis

Gubernur Florida satu ini terkenal karena penolakannya terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah di mana pemakaian masker sangatlah wajib dan harus menutup pintu masuk turis asing ke wilayah tersebut. Tujuannya yakni untuk menekan penyebaran virus COVID-19 pada saat itu.

Namun, Ron DeSantis lebih memilih untuk terus membuka jalur bisnis dan perdagangan yang masuk ke Florida. Padahal, pada saat itu, virus COVID-19 sangatlah mematikan serta bisa membuat masyarakat kehilangan nyawa dalam sekejap. Itulah mengapa banyak yang kontra dengan kebijakan tersebut.

Gubernur Georgia, Brian Kemp

Deretan ke lima ada Gubernur Georgia, Brian Kemp. Dia mengeluarkan perintah saat pandemi COVID-19 sedang berlangsung pada saat itu, di mana semua orang harus tetap berada di rumah. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan perintah tersebut, melainkan alasan dibuatnya peraturan itu.

Alasan dibalik perintah tersebut yakni Kemp menyebutkan kalau dia mengetahui jika virus COVID-19 dapat menyebab lewat orang tanpa gejala dalam kurun waktu 24 jam. Tentu hal ini banyak menimbulkan kontroversi yang sangat luas karena gubernur diduga menyimpang dari informasi pihak kesehatan.

Gubernur Texas, Greg Abbott

Gubernur Texas tidak luput dari julukan terbodoh karena telah membagikan artikel palsu yang berkaitan dengan negaranya sendiri. Greg Abbott diduga menyebarkan sebuah artikel yang berisi tentang penyanyi country, Garth Brooks, yang dicemooh karena dukungannya terhadap Bud Light.

Padahal, hal itu tidaklah benar, sehingga mampu menarik perhatian banyak orang terhadap penyebaran artikel palsu yang disebarkan oleh gubernur satu ini. Tentunya cemoohan yang didapatkan dari sumber palsu menandakan jika media informasi pada saat ini berperan besar dalam menjatuhkan seseorang.

Gubernur New Jersey, Chris Christie

Gubernur New Jersey, Chris Christie terjerat dalam kasus yang cukup mencengangkan serta dianggap menjadi gubernur terbodoh yang ada di wilayah tersebut. Skandal yang menimpa dirinya mengenai penutupan jalur yang ada di Jembatan George Washington, sehingga menyebabkan kemacetan.

Tentu hal itu menyebabkan kekacauan yang berkaitan dengan lalu lintas, sehingga menjadi parah. Penutupan jalur tersebut bertujuan untuk menghukum walikota Fort Lee, N.J. Namun, ini tidaklah dilakukan oleh gubernur itu sendiri melainkan para ajudannya yang mendapat perintah darinya.

Itu tadi informasi berkaitan dengan deretan gubernur terbodoh yang ada di Amerika Serikat. Dalam hal ini, sebagai pemimpin harus mengetahui kondisi lingkungan dan masyarakatnya untuk menghindari kesalahpahaman serta konflik internal yang bisa berdampak pada popularitas kedepannya.

Baca Juga: