RajaBacklink

Keunggulan dan Kemudahan Menggunakan Layanan Mobile Banking BRI untuk Berbagai Transaksi

9 Jan 2022  |  20x | Ditulis oleh : Admin
Keunggulan dan Kemudahan Menggunakan Layanan Mobile Banking BRI untuk Berbagai Transaksi

Saat ini banyak orang yang sudah menggunakan handphone canggih akan tetapi masih banyak yang belum memanfaatkannya dengan maksimal. Dan hamper semua handphone canggih sekarang ini sudah dilengkapi dengan koneksi internet dan memiliki fitur layanan perbankan yaitu mobile banking. Apa itu mobile banking? Mobile banking adalah sebuah layanan yang disediakan oleh bank untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui berbagai fitur yang ada pada smartphone.

Salah satu bank yang turut mengembangkan layanan transaksi berbasis teknologi ini adalah Bank Rakyat Indonesia yaitu bri mobile banking, hal ini adalah untuk memudahkan dan memperceoat nasabah dalam melakukan transaksi perbankan karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Jika Anda sebelumnya sudah pernah menggunakan layanan internet banking, maka Anda tentunya tidak akan merasa kesulitan saat menggunakan aplikasi bri mobile. Akan tetapi jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, kemungkinan Anda akan butuh untuk beradaptasi dalam menjalankannya.

Dengan perkembangan teknologi yang ada, bri mobile banking mempunyai keunggulan dan kemudahan dibandingkan dengan layanan bri lainnya, seperti:

  • Gabungan antara sms banking dan internet banking

BRI mobile banking adalah gabungan dari layanan sms banking dan internet banking. Jika sms banking Anda dapat bertransaksi melalui SMS atau nomor telepon sedangkan dalam internet banking, Anda hanya dapat bertransaksi jika terdapat jaringan internet yang memadai. Selain gratis tanpa biaya pulsa dan sebagainya, gabungan antara sms banking dan internet banking ini tentu saja akan semakin memudahkan Anda bertransaksi karena semua teknologi tersebut berada dalam genggaman tangan saja

  • Mudah dalam Pembanyaran

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur daftar pembayaran dimana dalam fitur ini Anda bisa menyimpan nomor rekening yang Anda rutin dalam melakukan pembayaran rutin didalamnya. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu lagi tuh input nomor rekening berulang untuk transaksi berikutnya. Selain daftar pembayaran, BRI mobile banking juga menyediakan fitur daftar transfer. Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak perlu mengisi nomor rekening tujuan baik BRI maupun non-BRI untuk kegiatan transfer berikutnya. Hal ini karena nomor rekening tujuan transfer tersebut telah tersimpan di dalam aplikasi BRI mobile banking.

  • Memiliki Sistem Pengaman Ganda

BRI mobile banking menjamin semua transaksi keuangan Anda aman. Hal ini dikarenakan BRI mobile banking dilengkapi dengan PIN untuk masuk ke dalam transaksinya dan Anda juga harus memasukkan PIN saat akan melakukan transaksi pembayaran. Kedua PIN tersebut biasanya harus berbeda kombinasinya. Hal ini tentu saja untuk menjamin keamanan Anda karena transaksi Anda menggunakan gadget yang sewaktu-waktu bisa berpindah tangan dan lain sebagainya.

Selain menggunakan sistem pengaman ganda, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitu notifikasi transaksi . fitur ini adalah fitur opsional yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan notifikasi transaksi Anda.

Memiliki ATM Locator yang Tidak Dimiliki Bank Lain

Untuk menunjang kemudahan para nasabahnya, BBRI mobile banking memiliki fitur ATM Locator dalam aplikasinya. Fitur yang memanfaatkan teknologi GPS ini secara akurat akan membantumu dalam mengetahui posisi ATM terdekat.

Itulah beberapa berbagai kemudahan bertransaksi yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan BRI mobile banking. Saldo Gopay Anda habis,  Jika Anda buka BRI Mobile Banking, Anda dapat top up gopay BRI dengan mudah, cepat dan praktis. Hanya cukup melalui HP, Anda bisa langsung mengisi kembali saldo Gopay yang habis atau tidak cukup saat hendak digunakan. Jadi Anda bisa top up Gopay kapan saja dan dimana saja, yang terpenting saldo tabungan BRI Anda cukup untuk melakukan transaksi.

Berita Terkait
Baca Juga: