RF

Dapatkan Banyak Keuntungan Berinvestasi di Reksa Dana Pendapatan Tetap Manulife

3 Sep 2022  |  90x | Ditulis oleh : Admin
Dapatkan Banyak Keuntungan Berinvestasi di Reksa Dana Pendapatan Tetap Manulife

Dalam investasi, instrument reksa  dana menjadi hal yang menarik bagi mereka yang memiliki profil risiko kecil, menengah dan tinggi. Instrument investasi ini bekerja dengan cara menghimpun dana dari masyarakat yang lalu akan dikelola oleh manajer investasi dalam portofolio efek. Produk investasi reksa dana terbagi menjadi lima bagian yaitu, reksa dana pasar uang, investasi  reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, reksa dana indeks dan reksa dana campuran.

Untuk produk investasi reksa dana pendapatan tetap seringkali menjadi pilihan bagi investor pemula dengan risiko kecil hingga menengah. Yang dimaksud dengan reksa dana pendapatan tetap adalah produk investasi di mana manajer investasi akan menempatkan dana mayoritas pada instrument obligasi dan sebagian kecil di instrument pasar uang.

Sebelum memulai untuk berinvestasi, kamu harus mengetahui terlebih dulu termasuk investor kriteria apakah kamu? Dengan mengetahui karakter kamu, maka kamu akan lebih mudah menentukan jenis reksa dana yang cocok bagi kamu. Untuk kamu yang ingin memulai investasi reksa dana pendapatan tetap, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

  • Modal Awal Terjangkau

Modal awal yang dibutuhkan untuk mulai berinvestasi reksadana pendapatan tergolong terjangkau yaitu mulai dari Rp10 ribu saja, terutama untuk pembelian secara online.

  • Fleksibilitas Tinggi

Investasi reksadana pendapatan tetap juga bisa diperjualbelikan kapan saja. Sebagai investor, kamu juga bisa memilih untuk menjual sebagian atau seluruh dana yang ditempatkan pada portofolio sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, ketika suatu saat nanti kamu butuh dana darurat, kamu tidak perlu pusing, karena kamu bisa mengambil dana dari investasi tersebut.

  • Fluktuasi Stabil

Fluktuasi instrumen investasi ini cenderung lebih stabil karena sebagian besar dana ditempatkan pada instrumen obligasi (surat utang) atau pasar uang. Sehingga, dapat mengurangi risiko yang harus ditanggung investor

  • Proses Pencairan Dana Cepat

Proses pencairan dana bisa selesai dalam kurun waktu 4-5 hari kerja yang dihitung setelah penjualan unit reksadana mulai diproses sampai masuk ke rekening. Sehingga, kamu tidak perlu waktu lama untuk menikmati hasil investasi dibandingkan dengan investasi lain atau produk deposito yang umumnya tidak bisa dicairkan kapan saja.

  • Return Kompetitif

Tingkat keuntungan atau imbal hasil yang ditawarkan reksadana ini pun cukup kompetitif yaitu mulai dari 6-10% per tahun. Tingkat keuntungan imbal hasil ini tentunya secara umum lebih besar dari deposito bank dan reksadana pasar uang.

  • Profit Bebas Pajak

Semua keuntungan atau imbal hasil yang kamu dapatkan dari penjualan reksadana tidak dipotong pajak apapun dikarenakan reksadana bukan merupakan objek pajak. Dengan adanya keuntungan bebas pajak, maka kamu bisa mendapatkan jumlah keuntungan secara penuh dibandingkan dengan produk perbankan atau investasi jenis lain. Misalnya deposito yang mengenakan pajak keuntungan hingga 20%.

  • Pengelolaan Langsung Oleh Manager Investasi

Investasi ini juga cocok bagi pemula yang belum memahami betul dunia investasi. Di mana, dana yang kamu simpan pada instrumen ini akan dikelola langsung oleh manajer investasi profesional.

  • Diawasi OJK

Seluruh kegiatan pengelolaan dana pada reksadana tetap dijamin aman karena sudah diawasi oleh pemerintah lewat Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu seluuruh kebijakan dan ketentuan telah diatur oleh pemerintah, sehingga uang yang ditanamkan untuk investasi dijamin aman.

Itulah beberapa keuntungan investasi Reksa dana pendapatan tetap yang bisa kamu dapatkan. Nah untuk mendapatkan keuntungan tersebut diatas dengan bergabung menjadi nasabah reksadana pendapatan tetap Manulife, potensi terbaik dari obligasi pilihan untuk memacu pertumbuhan investasi kamu. Akses bagi kamu investor individu untuk menjangkau peluang-peluang terbaik di obligasi Negara hingga obligasi korporasi. Memacu pertumbuhan pundi-pundi investasi kamu dengan fluktuasi yang lebih terjaga. Untuk informasi lebih lebih lanjut kunjungi Reksa Dana Manulife di www.reksada-manulife.com.

Baca Juga: