RajaKomen

Fitur Unggulan Aplikasi Crypto Pintu dan Cara Registrasinya

26 Jun 2024  |  37x | Ditulis oleh : Admin
Fitur Unggulan Aplikasi Crypto Pintu dan Cara Registrasinya

Crypto adalah mata uang digital atau virtual yang dijamin oleh kriptografi sehingga aman dan tidak dapat dipalsukan. Contoh Cryptocurrency adalah Bitcoin, Ethereum, Lite Coin, dan masih banyak lagi. Salah satu Cryptocurrency yang paling populer adalah Bitcoin. Bitcoin diciptakan sebagai alat pembayaran antar negara di internet tanpa menggunakan perantara atau jasa Bank.

Jika Anda tertarik tentang aset-aset cryptocurrency tersebut dan Anda ingin mencoba untuk melakukan transaksi jual beli atau berinvestasi, Anda bisa menggunakan aplikasi trading crypto terbaik seperti aplikasi Pintu yang merupakan aplikasi trading cryptocurrency yang menawarkan berbagai fitur menarik yang tentunya dapat menguntungkan Anda. Berikut ini beberapa fitur yang ada dalam aplikasi Pintu.

  • Fitur Earn

Earn adalah fitur aplikasi Pintu yang dapat digunakan untuk menyimpan asset crypto dan memperoleh bunga tanpa mengunci dana Anda. Dimana bunga diberikan setiap jam dan saldo dapat Anda tarik kapan saja. Top up dan penarikan saldo Earn tidak dikenakan biaya, sehingga Anda dapat menikmati keuntungan secara maksimal.

Aset crypto yang terdapat pada fitur Earn adalah Bitcoin, Ethereum, , dan Dogecoin. Aset Bitcoin dan Ethereum diestimasikan menghasilkan bunga sebesar 4% per tahun (APY), . Bunga tersebut bukan merupakan bunga tetap, namun merupakan bunga rata-rata atau estimasi.

  • Fitur Tabungan Rutin

Memprediksi pergerakan harga crypto benar-benar tidak mudah. Volatilitas harga yang tinggi dan akibat ketakutan akan kehilangan (FOMO) sering kali mendorong investor untuk membeli saat harga tinggi, bukan saat harga murah. Fitur ini akan membantu Anda berinvestasi secara teratur dan tetap menghasilkan uang tanpa khawatir tentang perubahan harga.

Dengan rencana tabungan harian ini, berapa banyak uang dan waktu yang ingin Anda hemat setiap saat. Anda juga dapat memutuskan pilihan aset kripto yang akan dibeli melalui investasi reguler. fitur ini membantu Anda membeli aset kripto secara konsisten untuk mendapatkan uang dan menghindari kecenderungan membeli aset kripto dalam jumlah besar saat harganya terlalu tinggi.

  • Fitur Pintu Academy

Fitur Pintu Academy menyediakan semua topik yang Anda butuhkan untuk memahami dunia cryptocurrency termasuk strategi investasi. Ada beberapa istilah yang melekat pada dunia cryptocurrency untuk para pemula, jika telah paham maka Anda bisa masuk topik menengah. Ketika Anda paham dengan istilah cryptocurrency maka Anda sudah tidak bingung lagi dengan blockchain, buy the dip, atau bul trap. Ketika Anda menginstal aplikasi Anda dapat langsung mengakses fitur Pintu Academy.

  • Fitur Price Alert

Setelah belajar banyak tentang crypto atau mata uang kripto melalui fitur Pintu Academy, apakah Anda sudah memiliki aset kriptonya? Jika belum Anda dapat memanfaatkan fitur harga di aplikasi Pintu yang akan memudahkan untuk memantau pergerakan harga terbaru dari aset kripto pilihan. Fitur ini juga akan mengirimkan notifikasi ketika harga aset kripto turun sehingga Anda bisa segera berhenti merugi. Dengan fitur ini, rencana investasi aset kripto Anda dijamin lebih hemat.

  • Biaya Transaksi

Biaya trading atau jual beli pada aplikasi Pintu adalah sebesar Rp. 0 atau gratis. Biaya trading yang gratis membebaskan kita semua untuk dapat melakukan transaksi jual maupun beli. Anda juga dapat mengirim aset crypto ke sesama akun Pintu secara gratis dan instan. Namun, apabila Anda ingin mengirim aset crypto ke luar Pintu, akan dikenakan biaya blockchain. Biaya tersebut dibayarkan kepada miner blockchain dan bukan kepada Pintu, besar biaya juga berbeda untuk setiap jaringan dan dapat berubah menurut kepadatan jaringan. Selain itu, terdapat biaya tarik Rupiah sebesar Rp. 4.500 flat ke semua bank.

  • Over The Counter (OTC)

Layanan Over-the-counter (OTC) ditujukan untuk institusi atau individu yang melakukan transaksi dalam jumlah besar. Minimal transaksi di OTC pada aplikasi Pintu adalah sebesar Rp. 1,5 Miliar/ Transaksi. Dengan OTC, Anda dapat menghindari biaya yang tinggi saat melakukan transaksi besar dan mendapatkan harga terbaik dengan slippage minimal. Anda juga akan mendapatkan layanan one on one atau personal. Layanan tersebut akan menguntungkan bagi Anda yang melakukan transaksi jumlah besar.

  • Pintu Referal

Jika Anda mendaftar dan aktif berinvestasi, membeli dan menjual asset crypto di aplikasi Pintu Anda akan mendapatkan layanan seumur hidup jika Anda berhasil mengundang teman untuk menggunakan aplikasi ini. Anda akan menerima komisi setiap kali teman yang Anda undang menjual dan membeli.

Dan besaran komisi disesuaikan dengan tingkat referral dari teman-teman yang Anda undang. Teman yang menggunakan kode referral juga akan menerima komisi setiap kali mereka menyelesaikan transaksi jual atau beli. Komisi ini akan diambil dalam bentuk saldo IDRT (Rupiah Token),

Jika Anda sudah memahami  fitur-fitur yang ada pada aplikasi Pintu, selanjutnya Anda dapat melakukan registrasi dengan tahapan sebagai berikut.

  1. Download aplikasi Pintu pada App Store atau Play Store
  2. Buka aplikasi Pintu dan pilih bahasa sesuai preferensi Anda, lalu klik “Mulai Sekarang”
  3. Klik “Daftar” untuk membuat akun baru
  4. Masukkan email dan kata sandi Anda, lalu klik “Buat Akun”
  5. Buka email verifikasi Anda
  6. Buat PIN dan konfirmasi PIN Anda

Selanjutnya, jangan lupa bahwa anda perlu melalui proses KYC atau Know Your Customer. KYC merupakan proses verifikasi yang penting dan jangan sampai terlewatkan, karena dengan KYC risiko tindak pidana terkait perbankan dan mata uang crypto akan terminimalisir. Berikut ini tahapan proses KYC:

  1. Buka aplikasi Pintu dan pilih akun pada bagian pojok kanan, lalu pilih verifikasi akun
  2. Daftarkan nomor telepon anda dan pilih cara menerima OTP
  3. Pilih salah satu tipe dokumen untuk verifikasi identitas
  4. Unggah foto KTP dan foto diri anda dengan KTP sesuai panduan yang ada
  5. Setelah semua dokumen telah sesuai, klik “submit”

Setelah verifikasi selesai dilakukan dan berhasil, anda dapat menikmati berbagai fitur seperti jual beli crypto dengan instan, transaksi bebas biaya, dan penarikan saldo ke seluruh Bank di Indonesia. Kelebihan menggunakan aplikasi Pintu adalah kemudahan pemakaian aplikasi dan juga biaya yang gratis ketika ingin melakukan transaksi jual beli, hal ini tentu akan sangat menguntungkan para trader. 

Untuk Anda yang ingin berinvestasi atau belajar crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Berita Terkait
Baca Juga: