RajaKomen

Greencoolant 488 Produk Pendingin Radiator Coolant Untuk Mesin Diesel di Industri Pertambangan dan Perminyakan

8 Mar 2022  |  90x | Ditulis oleh : Admin
Greencoolant 488 Produk Pendingin Radiator Coolant Untuk Mesin Diesel di Industri Pertambangan dan Perminyakan

PT Eonchemicals Putra (EON) adalah salah satu Perusahaan Bahan kimia dan merupakan perusahaan pioneer pertama di Indonesia yang merintis R&D, manufaktur, pemasaran, dan pelayanan teknis untuk Kimia Khusus (Specialty Chemical) yang didirikan pada tahun 1987. Dan EON sudah bertahun-tahun sudah mengembangkan keahlian untuk memberikan pelayanan teknis dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Salah satu produk yang dikeluarkan oleh EON untuk kebutuhan mesin agar selalu optimal adalah radiator coolant 488, yaitu radiator coolant atau cairan pendingin yang siap pakai, dimana jika menggunakan radiator coolant ini tidak perlu dilarutkan dahulu dengan air. Formula dari Radiator coolant ini mengandung corrosion inhibitor dari golongan Organic Acid Technology (OAT), anti kerak dan pencegah fouling pada sistem pendingin siklus tertutup.

Produk pendingin radiator coolant untuk mesin diesel di industri pertambangan, memiliki peran yang sangat vital bagi engine heavy duty unit. Produk ini berfungsi mengambil panas dalam sebuah cooling system dalam mesin. Apabila radiator coolant tidak bekerja secara optimal maka fungsi kerja sistem pendingin tidak akan maksimum. Dan dilapangan sering terjadi banyak masalah pada sistem pendingin seperti:

  • Korosi Pitting, ini disebabkan oleh adanya udara yang masuk kedalam sistem pendinginan
  • Korosi Galvanis, yang disebabkan oleh adanya beda potensial antara dua logam
  • Korosi Kavitasi, ini disebabkan karena pecahnya gelembung-gelembung udara dipermukaan metal yang terjadi berkali-kali sehingga terbentuk lubang pada permukaan metal tersebut.
  • Scale atau rust pada sistem pendinginan

Masalah-masalah tersebut diatas seringkali disebabkan karena cara penggunaan radiator coolant untuk mesin diesel yang belum benar. Apabila terus dibiarkan akan sangat berbahaya karena akan menyebabkan kebocoran pada radiator, kegagalan pompa, tersumbatnya saluran pendingin karena scale yang mengakibatkan overheating mesin.

PT Eonchemicals Putra adalah solusi andalan di setiap industry dan memiliki beberapa kelebihan jika menggunakan produknya, karena :

  1. Memiliki rangkaian produk solusi untuk meningkatkan efisiensi industri Anda
  2. Tim teknis EON siap membantu dan memberikan layanan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan
  3. Untuk menjaga kualitas produk, EON sudah memiliki standar internasional ISO 9001
  4. EON menerapkan teknologi berkelanjutan disetiap kegiatan usaha dengan standar manjemen lingkungan ISO 14001 dan sistem manajemen kesehatan dan juga keselamatan kerja ISO 45001
  5. Memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia jadi mampu menjangkau industry Anda dengan cepat dan tepat.

Produk radiator coolant EON seperti Greencool 488 merupakan formula khusus untuk radiator yang siap pakai dan formula ini berfungsi untuk pendingin heavy-duty, tidak dibutuhkan anti beku. Untuk perlindungan pada temperature dibawah 0 deg C, disarankan untuk menggunakan reenCool 200 atau 300.

Produk Greencool sudah mengadopsi teknologi OAT terbaru yang bebas NAPS (Nitrite, Amine, Phosphate dan Silicate) sehingga aman untuk mesin dan lingkungan. Greencool juga bersifat biodegradable dan tidak beracun, serta tidak mengandung bahan yang berbahaya. Jika Anda ingin mengetahui lebih jelasnya mengenai Radiator Coolant yang bagus dan maintenance chemicals, Anda bisa mengunjungi websitenya www.eonchemicals.com.

Baca Juga: