rajaview

Menjalankan Trend Bisnis Yang Sedang Ramai, Apa Saja Keuntungan Dan Kerugiannya?

1 Okt 2020  |  67x | Ditulis oleh : FreeLancer
Menjalankan Trend Bisnis Yang Sedang Ramai, Apa Saja Keuntungan Dan Kerugiannya?

Memulai sebuah bisnis memang harus dengan perhitungan yang matang, jangan karena melihat orang lain sukses dalam suatu usaha tertentu lalu kita ikut-ikutan meramaikan jenis usaha atau bisnis tersebut. Atau karena melihat suatu bisnis yang sedang ramai atau sedang trend lantas kita juga ikut-ikutan tergiur.

Memang tidak ada salahnya menjalankan usaha yang sedang tren, justru itu bagus untuk memulai usaha yang banyak diminati pada saat itu. Karena bisnis yang sedang ramai pasti produknya juga sedang sangat diminati.

Sangat menguntungkan memang jika kita pintar melihat sebuah bisnis atau usaha yang sedang trend atau sedang ramai saat ini. Tetapi pada suatu saat nanti bisnis mengikuti trend tentu akan habis masa berlakunya. Akan ada kebosanan dari konsumen yang dulunya memang menyukai produk yang kita jual disaat masa trendnya masih berlaku. Bahkan dari segi tempat atau suasananya pun akan sangat berpengaruh karena setiap tempat atau produknya akan sama persis.

Jika hal tersebut terjadi akibatnya bisnis yang kita jalankan pun akan mulai sepi karena konsumen ingin sesuatu atau mencoba produk yang baru akibat adanya kebosanan.

Bisnis yang mengikuti trend itu contohnya seperti warung kopi atau kafe, selain sangat menjamur, dukungan pemerintah di sektor ekonomi kreatif ini pun sangat kuat. Bahkan industri pendukung perlengkapan kafe cukup mudah diakses pelaku usahanya.

Masih banyak lagi bisnis yang mungkin sedang trend saat ini, boleh-boleh saja jika anda ingin mencoba salah satu diantaranya. Tapi harus siap juga dengan adanya jenjang waktu bisnis mengikuti trend ini, yang pada suatu saat nanti konsumen mulai merasa bosan dan mulai mencari alternatif produk yang baru.

Untuk lebih amannya memang kita harus menciptakan ide bisnis lain yang bisa jadi trend bisnis kedepannya, jangan malah ikut-ikutan bisnis yang sedang trend tetapi kedepannya malah jadi bisnis yang cenderung produknya ditinggalkan.

Dengan memulai bisnis tanpa mengikuti trend memang harus bersabar di awal pertama memulai bisnis anda, apalagi jika bisnis anda ini memang beda dari yang lain atau sesuatu yang masih baru. Tetapi tentu saja kedepannya bisnis anda ini akan lebih baik dan terus berkembang.

Memang tidak bisa dipungkiri jika suatu bisnis yang sedang trend dan menjamur tentu kedepannya akan menghadapi banyak persaingan. Dan yang akan terjadi adalah perbedaan pendapatan yang signifikan antara pelaku usaha satu dengan yang lainnya. Tentu saja yang masih ramai akan bertahan dan yang sepi akan mengalami kebangkrutan.

 

 

Baca Juga: