Hijab.id

Usaha Laris Manis dengan Aplikasi untuk Usaha Laundry

11 Jan 2022  |  149x | Ditulis oleh : Admin
Usaha Laris Manis dengan Aplikasi untuk Usaha Laundry

Bisnis laundry merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menguntungkan meski modal awal yang disiapkan tidak terlalu banyak. Namun, kerap kali usaha ini mengalami pasang surut akibat beberapa faktor terutama pada operasional laundry. Sehingga anda dapat menggunakan aplikasi untuk usaha laundry demi memudahkan seluruh proses laundry.

Saku Laundry merupakan salah satu aplikasi untuk usaha laundry yang memiliki banyak fitur demi memberi kenyamanan dan rasa aman terhadap pengguna aplikasi. Tersedia dalam Empat kategori akun laundry yang dapat dimanfaatkan untuk menjalankan operasional laundry dengan baik dan lancar.

Dengan menggunakan aplikasi untuk usaha laundry, owner tidak perlu merasa khawatir dan cemas jika terjadi kendala yang tidak diinginkan. Karena usaha laundry tidak akan mengalami kendala selama proses laundry berjalan dengan semestinya. Berikut ini keuntungan menggunakan aplikasi untuk usaha laundry.

Memaksimalkan Usaha laundry dengan Aplikasi untuk Usaha Laundry

1. Memiliki banyak metode atau jenis pembayaran

Pembayaran secara non tunai merupakan salah satu kemudahan yang dapat kita rasakan saat ini, dimana seseorang dapat menjalankan transaksi dengan tanpa menggunakan uang tunai. Hal ini akan sangat membantu masyarakat yang tidak membawa uang cash, mereka hanya perlu membayar pesanan laundry dengan menggunakan kode QR atau cashless lainnya.

Manfaat penggunaan cashless juga berasa dari segi keamanan dan mengurangi adanya kemungkinan selisih akibat kurang atau lebihnya uang kembali. Selain itu juga mencegah adanya penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih harus kita hadapi.

Sehingga, Saku Laundry hadir memberikan kemudahan bagi penggunanya terutama dalam menjalankan sebuah transaksi laundry agar lebih mudah dan praktis. Saku Laundry menerima  semua Cashless Provider QR seperti Ovo, Gopay, Dana, Link Aja, t-money, Go Mobile, Simobi, Permata Mobile, JakOne Mobile, Mega Mobile, BCA Mobile, Shopeepay, dan lainnya.

2. Dapat mengontrol kinerja karyawan laundry

Fitur ini akan memberikan rasa yang aman dan nyaman bagi para pemilik laundry dari kecurangan karyawan yang kerap terjadi dalam operasional laundry sehari-hari. Jumlah mesin  yang beroperasi seringkali berbeda dengan jumlah nota atau uang real yang seharusnya terdapat di pemasukan.

3. Tersedia nota print maupun nota digital

Aplikasi untuk usaha laundry ini menyediakan nota print atau tanda bukti pembayaran secara konvensional menggunakan kertas. Tak hanya itu, selain nota yang bisa dicetak di printer, Saku Laundry juga menyediakan fitur nota digital, dimana nota ini akan sangat berguna untuk pelanggan yang kerap kali lupa meletakan nota untuk mengambil pakaian kembali.

Nota digital dapat dikirim melalui Whatsapp, Email, Line, Wechat dan platform media sosial lainnya. Nota digital Saku Laundry bersifat online dimana konsumen bisa sekaligus memantau tahapan pengerjaan pakaian yang sedang masuk proses laundry.

4. Semua laporan disediakan secara real time

Seluruh laporan operasional yang disajikan merupakan real time atau dapat dikatakan sesuai dengan waktu yang sebenarnya pada saat terjadi transaksi di outlet. Mulai dari hari, jam dan menit yang sama saat transaksi dibuat. 

Sehingga owner usaha laundry bisa langsung melihat laporan tersebut dengan login transaksi lengkap dan detail tanpa harus menginput nota terlebih dahulu. Pengecekannya pun dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

5. Tersedia untuk semua jenis dan merk mesin laundry

Aplikasi untuk usaha laundry ini dapat digunakan untuk semua jenis, merek, brand, tipe bahkan untuk kategori mesin cuci dan mesin pengering apapun, baik mesin digital maupun mesin manual. Instansi Saku Laundry sangat aman, tidak merusak sistem mesin laundry serta tidak berpengaruh terhadap garansi mesin.

Memilih mesin laundry perlu diperhatikan, pastikan anda mencari mesin yang berkualitas. Dimana mesin dengan brand ternama akan rentan untuk rusak, karena material yang digunakan. Serta anda juga perlu mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk merawat mesin cuci  laundry agar lebih awet.

Baca Juga: