RajaKomen

Resep Fuyunghai Udang, Ide Chinese Food Praktis Bisa Dibuat di Rumah

9 Jun 2024  |  29x | Ditulis oleh : Admin
Resep Fuyunghai Udang, Ide Chinese Food Praktis Bisa Dibuat di Rumah

Chinese food merupakan salah satu jenis kuliner yang sangat popular di Indonesia. Salah satu makanan Chinese food yang paling diminati adalah Fuyunghai. Fuyunghai merupakan makanan yang terbuat dari telur yang digoreng dengan berbagai macam tambahan bahan seperti udang, sayuran, daging, dan lain sebagainya. Fuyunghai udang menjadi salah satu pilihan yang lezat dan praktis untuk disajikan di rumah. Berikut ini adalah resep Fuyunghai udang yang bisa Anda coba buat di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Fuyunghai udang antara lain 150 gram udang yang sudah dikupas dan dibersihkan, 4 butir telur, 1 buah wortel ukuran sedang yang telah dipotong dadu kecil, 1 batang daun bawang yang telah diiris tipis, 1 siung bawang putih yang telah dihaluskan, 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok makan kecap manis, garam, merica, gula, dan minyak goreng secukupnya.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan udang dan wortel. Aduk hingga udang berubah warna dan wortel menjadi sedikit layu. Setelah itu, kocok telur dalam sebuah wadah dan tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, merica, dan gula. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan baik. Kemudian, masukkan campuran telur ke dalam wajan yang berisi udang dan wortel. Biarkan adonan telur menutupi udang dan wortel, lalu biarkan adonan mengeras di atas api kecil. Tunggu hingga bagian bawahnya kecokelatan, kemudian balik adonan dan biarkan bagian lainnya juga mengeras dan kecokelatan.

Setelah matang, angkat Fuyunghai udang dan sajikan panas dengan taburan potongan daun bawang di atasnya. Fuyunghai udang siap untuk dinikmati bersama dengan nasi putih hangat.

Dengan resep yang praktis ini, Anda dapat membuat Fuyunghai udang sendiri di rumah dan menikmati hidangan Chinese food yang lezat kapan pun Anda inginkan.

Baca Juga: