RajaKomen

Jenis-Jenis Kain Yang Cocok Untuk di Print Menggunakan Digital Printing

17 Jan 2022  |  148x | Ditulis oleh : Admin
Jenis-Jenis Kain Yang Cocok Untuk di Print Menggunakan Digital Printing

Digital Printing adalah salah satu inovasi pada industry tekstil yang sekarang ini sedang booming. Dahulu jika ingin mencetak motif atau yang bercorak tertentu pada sebuah kain belum secanggih sekarang ini, masih menggunakan alat cetak manual atau sablon. Sekarang ini teknik sablon tersebut digantikan oleh teknik digital printing untuk print kain katun yaitu dengan menggunakan bantuan computer dalam rangka mencetak motif, corak atau desain tertentu pada sebuah kain.

Dan tentunya banyak kelebihan yang ditawarkan oleh digital printing karena lebih efektif dan lebih efisien. Dengan menggunakan bantuan computer, penciptaan motif dan corak akan lebih mudah dan tentunya semakin beragam dan bervariasi. Selain itu keuntungan tentunya akan meningkat dan berlipat lebih banyak. Hal ini seiring dengan meningkatnya produktivitas dan hasil produksi kain printing tersebut. Tetapi tidak semua kain dapat digunakan untuk digital printing.

Kain-kain Yang Sangat Cocok Untuk Printing

  • Katun

Salah satu kain yang mudah di print menggunakan digital printing adalah kain katun. Karakteristiknya yang tidak pana, adem, mudah disterika dan juga tidak mudah luntur dan kain ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan media digital printing. Kain katun menyerap dengan baik yang dicetak atau diprint, sehingga motif atau corak yang dicetak akan terlihat sangat baik dan sempurna.

  • Balotelly

Balotelly adalah salah satu jenis kain terbaik. Dimana ketika dicetak di atasnya menggunakan metode digital printing. Kain jenis ini sangat sering digunakan sebagai bahan baku untuk membuat pakaian. Karakteristiknya kain ini ringan dan terlihat mewah. Padahal harga kain balotelly ini relative cukup murah. Walaupun bertekstur, balotelly adalah salah satu bahan kain terbaik untuk digital printing.

  • Kanvas

Kain kanvas adalah jenis kain yang seringkali digunakan dalam industry tekstil. Dan biasanya kanvas digunakan sebagai bahan dasar pembuatan gorden atau tirai, sarung bantal, tote bag dan sebagainya. Karena kandungan polyester dalam kain kanvas mencapai 100%, maka cairan tidak mudah tembus jadi kain ini sangat cocok digunakan oleh digital printing. Karakteristik kain kanvas sifatnya yang tebal sehingga gambar, motif atau corak yang besar sangat cocok dicetak di atas kain kanvas ini.

  • Satin

Kain satin memiliki karakteristik mengkilap, ringan dan sejuk oleh sebab itu banyak orang menyukai kain satin ini. Tekstur dan warnany yang mengkilap memberi kesan bahwa kain satin terlihat mewah. Kain satin ketika dicetak motif atau corak dengan digital printing hasilnya akan sangat sempurna dan cantik. Kain satin memiliki tingkat kerapatan kain yang tinggi sehingga tinta print tidak mudah tembuh jika diaplikasikan.

Inoui Print merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa design dan digital print kain serat alami dengan mesin import dan tinta asli HYPOALLERGENIC yang sangat aman untuk kulit anak-anak maupun dewasa. Jasa printing kain Inoui menawarkan harga printing yang murah dan bersaing.  Kelebihan menggunakan jasa Inoui print adalah Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli kain ditoko kain, karena Inoui menyediakan jenis kain yang diinginkan.

Untuk mendapatkan informasi informasi lebih jelasnya atau Dapatkan Harga dan Approval Sample di Inoui Print, Anda bisa mengunjungi website resminya di Inouiprint.com.

 

Baca Juga: