Al Masoem

Membiasakan Diri Berzikir dan Berdoa kepada Allah SWT di Ekstrakurikuler Zikir dan Doa Bersama SMP Islam Al Masoem Bandung

19 Jun 2024  |  32x | Ditulis oleh : Admin
pesanten Al Masoem Bandung

SMP Islam Al Masoem di Bandung merupakan salah satu lembaga pendidikan yang memiliki program ekstrakurikuler zikir dan doa bersama sebagai bagian integral dari pendidikan agama Islam yang mereka tawarkan. Ekstrakurikuler ini memberikan kesempatan kepada para siswa untuk membiasakan diri berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, sehingga hal ini dapat menjadi suatu kegiatan yang menjadikan kehidupan keagamaan siswa semakin baik. 

SMP Islam Al Masoem di Bandung memiliki program unggulan yaitu ekstrakurikuler zikir dan doa bersama yang diadakan secara rutin setiap minggu. Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa dari berbagai tingkatan kelas, sehingga menciptakan suasana kebersamaan dan kebersyukuran yang tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para siswa untuk menumbuhkan rasa cinta dan kekhusyukan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini, para siswa diajarkan untuk mengheningkan diri, merenung, serta memperkuat hubungan spiritual mereka dengan Tuhan. Mereka juga diajarkan untuk mengenal beragam dzikir dan doa yang diajarkan dalam Islam, sehingga memperkaya spiritualitas mereka sebagai umat muslim. Dengan demikian, SMP Islam Al Masoem Bandung memberikan kesempatan kepada siswa untuk membentuk kepribadian yang berakhlak mulia dan bertakwa kepada Allah SWT.

Para guru dan pengelola SMP Islam Al Masoem Bandung sangat memahami pentingnya kegiatan zikir dan doa dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak. Oleh karena itu, mereka berusaha untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada para siswa tentang pentingnya berzikir dan berdoa dalam kehidupan sehari-hari. 

Sebagai sebuah lembaga pendidikan Islam di Bandung, SMP Islam Al Masoem telah berhasil menciptakan lingkungan belajar yang mendukung pembentukan karakter dan spiritualitas siswa melalui program ekstrakurikuler zikir dan doa bersama. Dengan demikian, para siswa diharapkan dapat membiasakan diri untuk senantiasa berzikir dan berdoa kepada Allah SWT, sehingga kehidupan rohani mereka dapat semakin kokoh dan bertumbuh secara positif.

Berita Terkait
Baca Juga: