RajaKomen

Keunggulan dan Persyaratan Ikut Stipendium Hungaricum Scholarship.

14 Des 2022  |  32x | Ditulis oleh : Admin
Keunggulan dan Persyaratan Ikut Stipendium Hungaricum Scholarship.

Beasiswa Hungaria atau lebih dikenal dengan Stipendium Hungaricum adalah program beasiswa yang didanai secara penuh (fully  funded) oleh pemerintah Hungaria. Beasiswa Hungaria diberikan oleh pemerintah Hungaria kepada  para pelajar dan mahasiswa  Internasional, termasuk pelajar dan mahasiswa dari Indonesia yang ingin melanjutkan  studi di Hungaria untuk jenjang Sarjana (SI), Master (S2) dan Doktoral (S3) di universitas-universitas  terbaik di Hungaria.

Tujuan dari program beasiswa  Hungaria  atau Stipendium Hungaria adalah pemerintah Hungaria imgin mempererat hubungan persahabatan  yang positif dan kuat  antar Negara, pertukaran pelajar melalui program beasiswa, membangun kerjasama masyarakat  antar Negara melalui pendidikan dan pertukaran budaya.

Banyak keunggulan jika kuliah di Hungaria, diantaranya:

  • Negara modern yang aman dengan biaya hidup negara yang terjangkau bagi para mahasiswa internasional
  • Kualitas pendidikan yang tinggi dengan biaya edukasi yang sangat terjangkau dibandingkan negara Eropa lainnya
  • Memiliki banyak institusi pendidikan dengan peringkat tinggi di dunia
  • Menawarkan jurusan perkuliahan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk mahasiswa internasional
  • Pemerintah Hungaria memberikan kesempatan beasiswa penuh bagi pelajar internasional
  • Negara multikultural sehingga banyak mahasiswa internasional yang bisa mengeksplorasi pengalaman seru dan menarik lainnya.

Mahasiswa internasional yang mendapatkan rekomendasi dari lembaga pendidikan Negara asalanya 9 warga Negara Indonesia harus mendapatkan  surat rekomendasi dari  Kemendikbudristek minimal berusia 18 tahun, memenuhi persyaratan dan juga memiliki kemampuan yang sudah ditetapkan oleh perguruan tinggi Hungaria. Mendaftarkan diri  ke universitas dan jurusan yang ditawarkan dalam program beasiswa.

Adapun dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk ikut Stipendium Hungaricum Scholarship.

  1. Formulir pendaftaran online
  2. Esai motivasi mahasiswa
  3. Sertifikat kemampuan berbahasa Inggris, seperti IELTS, TOEFL, atau sertifikat kemampuan berbahasa Inggris yang diakui) atau sertifikat kemampuan bahasa Hungaria (sesuai dengan ketentuan program studi pelamar)
  4. Ijazah, transkrip nilai, serta sertifikat prestasi akademik terakhir sesuai bahasa program studi pilihan pelamar atau berbahasa Hungaria
  5. Surat keterangan sehat sesuai dengan format yang telah ditentukan
  6. Hasil fotokopi atau scan KTP
  7. Fotokopi paspor yang masih berlaku. 

Program beasiswa  Stipendium Hungaricum 2023 merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Hongaria dengan Indonesia melalui Kemendikbud Ristek.  Khusus kepada para pendaftar dari Indonesia, pendaftar dapat mendaftar di universitas manapun dengan bidang Studi S1 yang didukung oleh Program Stipendium Hungaricum antara lain:

  1. Bidang Pertanian,
  2. Bidang Ilmu Pengetahuan Alam,
  3. Bidang Ekonomi,
  4. Bidang Teknologi Informasi dan Ilmu Teknik dan,
  5. Bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan.

Demikianlah ulasan mengenai program Beasiswa Hungaria tahun 2003 di Hungaria melalui program Stipendium Hungaricum. Apakah kamu tertarik? Jika tertarik siapkan semua berkas dan mendaftar secepatnya sebelum deadline. Nah untuk kamu yang  membutuhkan persiapan untuk mendaftar, mulai tingkatkan prestasimu dan kemampuan bahasa Inggris dengan Schoters.

Schoters adalah layanan bimbingan persiapan kuliah ke luar negeri. Schoters mengembangkan berbagai layanan persiapan studi luar negeri, termasuk konsultasi studi online, bimbingan dan persiapan tes bahasa asing, penerjemahan dokumen pendaftaran studi, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Schoters. Hingga kini, Kami telah memiliki lebih dari satu juta pengguna serta mengelola 50+ mitra pendidikan profesional yang menawarkan jasa kebutuhan studi luar negeri.

Untuk info lengkapnya, kunjungi website https://blog.schoters.com.

Berita Terkait
Baca Juga: